Hasil Telaah Pembelajaran Teaching at The Right Level | LathifPradana

Hasil Telaah Pembelajaran Teaching at The Right Level


***

Salam bahagia bapak ibu guru dan rekan-rekan.


Pembelajaran Teaching at The Right Level (TaRL) adalah pendekatan pembelajaran yang memiliki fokus pada bekal awal pengetahuan dan kemampuan peserta didik.

Pada proses pembelajaran ini, guru harus melakukan asesmen diagnostik untuk mengetahui dan memetakan bekal awal pengetahuan dan kemampuan peserta didik.

Adapun langkah-langkah dalam menyusunkan lembar asesmen awal, diantaranya :

  1. Mengidentifikasi kemampuan prasyarat
  2. Menyusun instrumen asesmen diagnostik.
  3. Melaksanakan asesmen diagnostik
  4. Memetakan peserta didik

Setelah berhasil memetakan, guru dapat menyiapkan metode pembelajaran yang dapat mengakomodasi semua kategori peserta didik.


Pada kesempatan ini, saya akan membagikan hasil telaah rancangan pembelajaran Teaching at The Right Level (TaRL) yang telah saya lakukan pada Topik 3 Menerapkan Pendekatan Teaching at The Right Level pada Pembelajaran.
***

Salam hangat dan berbahagia bapak ibu guru dan rekan-rekan.

2 Responses to "Hasil Telaah Pembelajaran Teaching at The Right Level"

  1. Setelah membaca telaah ini, saya mengerti bahwa kegiatan yang selama ini telah dilakukan adalah Pembelajaran Teaching at The Right Level (TaRL).
    Saya juga menjadi lebih paham langkah-langkah dalam menyusun assesmen awal

    ReplyDelete
  2. Setelah membaca telaah membuat saya menjadi lebih meyakini tentang pentingnya mengetahui kemampuan dasar yang dimiliki peserta didik. Selain itu kita dapat melakukan pembelajaran
    berdiferensiasi dengan mengunakan metode pembelajaran Teaching at The Right Level (TaRL). Terimakasih

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel